Salah satu tugas Pusat Kurikulum dan Perbukuan adalah mengembangkan model-model kurikulum tingkat satuan pendidikan. Model-model tersebut bersama dengan sumber-sumber yang lain diharapkan menjadi contoh dalam mengembangkan kurikulum tingkat satuan pendidikan di sekolah/madrasah, sehingga pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan dapat memberi kesempatan peserta didik untuk :
(a) belajar beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
(b) belajar memahami dan menghayati,
(c) belajar mampu melaksanakan dan berbuat secara efektif,
(d) belajar hidup bersama dan berguna untuk orang lain,
(e) belajar membangun dan menemukan jati diri melalui proses belajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
Halaman ini menyajikan beberapa hasil pengembangan model-model kurikulum yang dikembangkan oleh pusat kurikulum dan Perbukuan yang melibatkan para pakar dan praktisi pendidikan maupun stakeholder pendidikan, diantaranya adalah:
1. Model kurikulum untuk satuan pendidikan (PAUD, SD, SMP, SMA, SMK)
2. Model kurikulum untuk sekolah bertaraf internasional,
3. Model kurikulum untuk pengembangan diri, dan lain-lain
Tidak ada komentar:
Posting Komentar