| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Rabu, 10 Oktober 2012

231 Siswa Ikuti Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012


Cianjur, Jawa Barat --- Sebanyak 231 siswa yang terdiri dari 99 siswa sekolah dasar (SD) dan 132 siswa sekolah menengah pertama (SMP) berkompetisi dalam ajang Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012 di Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur Jawa Barat, Senin (8/10) kemarin. Para peserta lomba cipta seni pelajar tersebut mewakili 33 provinsi di Indonesia. Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012 diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Sekretariat Negara.


Jenis perlombaan yang diselenggarakan dalam Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012 ini terdiri dari: lomba lukis, lomba cipta puisi, lomba cipta lagu, lomba desain motif batik, dan lomba membatik pada kain mori. Sejumlah seniman dan budayawan ternama seperti Purwacaraka, Happy Salma, Dwiki Darmawan, Sjamsidar Isa ditunjuk sebagai dewan juri.

Pemenang Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2012 diumumkan pada kesempatan tersebut. Untuk lomba cipta lagu tingkat SMP, Hilmi Fathurahman dari SMP Negeri 4 Kota Bogor meraih juara pertama. Lomba cipta lagu, tahun ini hanya diperuntukkan bagi siswa SMP.

Pada perlombaan membatik tingkat SD, juara pertama diraih Alfatin Nisa dari SD Negeri Sumurgung 02 Kabupaten Tuban Jawa Timur. Sedangkan pada lomba desain motif batik tingkat SMP, Tarlia Medina yang berasal dari SMP Negeri 11 Cimahi Jawa Barat menjadi yang terbaik. Posisi pertama untuk lomba melukis tingkat SD diraih Wisnu Candra Darmawan dari SD Negeri 1 Parakan Jawa Tengah. Lomba cipta puisi tingkat SMP, Mohammad Fadlan Mulhaq dari SMP Budi Mulia Kalukku Sulawesi Barat menjadi yang terbaik, sedangkan untuk tingkat SD juara I direbut Amanda Mulya Syahdina Putri dari SD Negeri 1 Sijunjung Sumatera Barat. Para pemenang lomba cipta seni pelajar ini mendapatkan piala dan piagam penghargaan, serta uang pembinaan. (NW)


Sumber : Kemdikbud 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo