| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Senin, 30 Juli 2012

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Online banyak yang gagal.

  ================================
Pelaksanaan uji kompetensi guru online bagi guru-guru SMP di daerah-daerah banyak yang gagal. Pada hari  ini Senin (30/7/2012) pelaksanaan uji kompetensi guru di daerah-daerah banyak terjadi kegagalan. Penyebab utama adalah  koneksi internet dari tempat uji kompetensi ke pusat sangat buruk, sehingga menyebabkan koneksi internet sangat lambat dan berat.

Sebenarnya keadaan dan kondisi server yang sangat buruk tersebut tidak hanya terjadi saat pelaksanaan uji kompetensi guru akan dilaksanakan, tetapi sudah sejak sebelum dilaksanakannya uji kompetensi guru.

Hal ini terbukti ketika salah seorang sahabat saya browsing mengakses http://ukg.kemdikbud.go.id/ pada tanggal 29 juli 2012 malam , pukul 00.00. Server sudah sangat sulit, berat dan lambat. Dalam hati, kata sahabat saya itu "Apakah UKG kali ini akan sukses dan tercapai, jika server keadaannya demikian?"
Kasihan para guru.... 

Para guru banyak yang kehilangan mood dan semakin  stres. Ini akibat uji kompetensi guru (UKG) yang terkesan sangat terburu-buru, yang pada akhirnya banyak mengalami kegagalan. 
Sebenarnya target seperti apa yang ingin dicapai ?.


Semoga seiring dengan laju perkembangan Teknologi Komputer Online, para guru, terutama yang sudah memiliki Sertifikat Profesi atau Lulus Sertifikasi dapat segera menyesuaikan diri di segala sisi dengan era globalisasi teknologi online, yang nantinya para guru harus mampu mengaplikasikannya ke dalam teknologi pengajaran di kelas.

Disinilah para guru yang sudah Lulus Sertifikasi harus mempunyai perbedaan dengan para guru yang belum Sertifikasi. Harus beda Kreatifitasnya, harus beda kemampuan dalam melaksanakan pengajaran di kelas, harus beda penguasaan teknologi pengajarannya, harus beda karya nyatanya, harus beda kualitasnya dan harus beda intelektual teknologinya.



Seberapakah Profesionalitas Anda ? klik di sini   
PGRI : Uji Kompetensi Kok kayak Begini


LINK-LINK UJI KOMPETENSI GURU ONLINE :
1. UKG Online
2. Kontak
3. Panduan/Pedoman Uji Kompetensi Guru 2012
4. Kisi-Kisi Uji Kompetensi Guru
5. Daftar Calon Peserta UKG
6. Daftar Tempat Pelaksanaan UKG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo