| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Jumat, 11 April 2014

Contoh Soal Lomba Guru Berprestasi

Paket 1
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan jelas dan lengkap !
1. Sebutkan 5 landasan dikembangkannya Kurikulun Tingkat Satuan Pendidikan !
  2. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 18 tahun 2007 tentang Sertifikasi Guru dalam Jabatan, portofolio terdiri dari 10 komponen.
Sebutkan 5 komponen portofolio yang saudara ingat!
3. Guru yang inovatif diharapkan mampu mengadakan penelitian tindakan kelas (PTK).
a. Apa pengertian dari PTK ?
b. Sebutkan 5 karakteristik PTK !
4. Untuk menjamin mutu pendidikan nasional, ditetapkan standar nasional pendidikan. Sebutkan lingkup standar nasional pendidikan !
5. Pembaharuan system pendidikan nasional dilakukan untuk memperbaharui visi, misi dan strategi pembangunan pendidikan nasional. Jelaskan visi pendidikan nasional menurut UU nomor 20 tahun 2003 !
6. Salah satu strategi pendidikan nasional adalah peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga ke pendidikan. Sebutkan dan jelaskan kompetensi yang harus dimiliki seorang guru dalam rangka me ningkatkan profesionalisme guru !
7. Menurut Ausubel, ada 4 strategi agar belajar menjadi bermakna, yaitu advance organizer, progressive differentiation, integrative reconciliation and consolidation. Jelaskan pengertian tersebut !
8. Kode etik guru merupakan pegangan professional para guru. Sebutkan 3 butir kode etik guru yang kamu ingat !
9. Profesionalisme merupakan sikap mental yang senantiasa mendorong dirinya untuk mewujudkan diri sebagai guru professional. Sebutkan 5 prinsip professional menurut UU nomor 14 tahun 2005 yang saudara ingat !
10. Pada kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di kelas 1,2 dan 3 menerapkan pembelajaran tematik. Sebutkan 5 ciri pembelajaran tematik !

Sumber : D H 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo