| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Selasa, 08 Oktober 2013

Jawa Tengah Juara Umum Apresiasi PTK PAUDNI Tujuh Tahun Berturut-turut


Batam --- Seluruh peserta dari Provinsi Jawa Tengah larut dalam rasa haru dan bahagia di Malam Anugerah Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI
Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2013. Tahun ini provinsi tersebut kembali menjadi juara umum dalam Apresiasi PTK PAUDNI
Berprestasi Tingkat Nasional.
Dirjen PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lydia Freyani Hawadi mengatakan, kegiatan pemberian apresiasi tersebut telah berlangsung selama tujuh tahun. Dan selama tujuh tahun itu Jawa Tengah selalu berhasil menjadi juara umum.

Lydia pun meminta semua peserta asal Jawa Tengah naik ke panggung untuk merayakan kemenangan mereka. Ia juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Nur Hadi Amiyanto, untuk memberikan sambutan sekaligus berbagi cerita kepada peserta dari provinsi lain mengenai strategi yang diterapkan kontingen Jawa Tengah dalam menyiapkan peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional.

Kadisdik Provinsi Jawa Tengah, Nur Hadi Amiyanto mengatakan, prestasi menjadi juara umum selama tujuh tahun berturut-turut tersebut merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas seluruh pihak yang terlibat. Jawa Tengah, katanya, juga selalu taat azas apa yang menjadi garis besar atau kebijakan dari Ditjen PAUDNI Kemdikbud.

"Jadi juara bukan hal yang mudah. Tapi kami punya semangat dan komitmen," ujarnya di atas panggung saat pemberian penghargaan oleh Dirjen PAUDNI Kemdikbud, Senin malam, (7/10), di Hotel Harmoni One, Batam, Kepulauan Riau.

Ia menambahkan, meski Provinsi Jawa Tengah tidak termasuk provinsi yang kaya, namun pemerintah daerahnya berkomitmen menyiapkan anggaran khusus untuk membina dan membimbing para peserta sebelum mengikuti lomba Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional. Pembinaan khusus yang dilakukan bekerjasama dengan guru, perguruan tinggi, praktisi pendidikan, serta forum-forum pendidikan. Selain itu, tutur Nur Hadi, ada juga pembekalan mental melalui ESQ.

Tidak hanya itu, bahkan kompetisi lain pun seperti Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Pemprov Jawa Tengah juga mengalokasikan anggaran untuk membimbing para siswa dan guru sebelum mengikuti olimpiade. Hasilnya, Jawa Tengah sering mendapat predikat juara umum dalam OSN. Seperti tahun 2013 ini, Jawa Tengah juga menjadi juara umum dalam OSN Tingkat SMP yang digelar di Batam pada Mei lalu, dan juara umum OSN Tingkat SMA yang diselenggarakan di Bandung pada September lalu.

Dirjen PAUDNI Lydia Freyani Hawadi mengatakan kekagumannya atas prestasi yang diraih Jawa Tengah dalam setiap kompetisi nasional yang diselenggarakan Kemdikbud. Ia berharap pemerintah provinsi lain dapat mengikuti langkah-langkah yang diterapkan pemprov Jawa Tengah dalam meningkatkan kualitas dan daya saing para SDM pendidikannya. (DM)

Sumber : Kemdikbud 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo