| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Senin, 01 Oktober 2012

UKG Tahap II Dimulai Serentak Besok di 33 Provinsi


Jakarta --- Pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) tahap kedua dimulai serentak 2 Oktober besok hingga 2 November mendatang di 33 propinsi, menggunakan sebanyak 1.649 tempat uji kompetensi (TUK) di 437 kabupaten/kota. Untuk Jakarta dilaksanakan pada 9 Oktober 2012.


Secara nasional, jumlah peserta yang mengikuti UKG tahap II sebanyak 283.919 orang dari data yang terdaftar sejumlah 393.713 orang. Rincian jumlah peserta tes, meliputi guru TK 6.001 orang; guru SD 93.397 orang, guru SMP 82.892 orang, guru SMA 46.579 orang, guru SMK 51.442 orang, dan guru PLB sebanyak 3.628 orang. 

Demikian disampaikan Abi Sudjak, Sekretaris Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (1/10) siang. Diungkapkan Abi, secara nasional jumlah mata pelajaran (Mapel) yang diujikan pada UKG tahap II berjumlah 139 Mapel (sudah termasuk Guru Kelas di TK dan SD). Dari jumlah tersebut, jenis tes untuk guru TK sebanyak satu Mapel, guru SD 7 Mapel, guru SMP 15 Mapel. guru SMA 25 jenis Mapel, guru SMK 88 Mapel, dan guru PLB 3 jenis Mapel.  

Berbeda

Abi Sudjak mengungkapkan, pada pelaksanaan UKG tahap II ada beberapa perbedaan dibanding dengan pelaksanaan tahap I. Ini dilakukan semata-mata untuk penyempurnaan sistem sebelumnya. “Dari segi manajemen waktu penyelenggaraan, rentang waktu penyelenggaraan berlangsung selama satu bulan. Ini dimaksudkan agar Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota lebih leluasa dalam menetapkan pilihan waktu untuk pelaksanaan. Dengan rentang waktu sebulan, mobilitas guru-guru dari masing-masing sekolah yang datang ke TUK dapat diatur bergiliran,” katanya.

Perbedaan lainnya, jadwal pelaksanaan UKG ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempat kabupaten/kota masing-masing. Dijelaskan Abi, peserta yang mengikuti UKG adalah peserta yang diundang oleh Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kemdikbud, dan mereka adalah guru bersertifikat pendidik yang datanya telah akurat dan melalui validasi. (PIH)


Jadwal UKG 2012 Tahap 2 (Kedua) klik di sini

Sumber :Kemdikbud 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo