| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Minggu, 02 September 2012

Olimpiade Sains Nasional 2012, Ajang Kompetisi Siswa dan Guru

logo-osn_0.

Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara konsisten setiap tahun sejak 2002 menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN). OSN  diselenggarakan sebagai salah satu bentuk sarana aktualisasi para siswa SD, SMP, SMA, SMK, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Pendidikan Dasar, PKLK Pendidikan Menengah, dan guru SMP dan SMA dalam menampilkan hasil belajar-mengajar di kelas. Tahun ini pun Kemdikbud kembali menyelenggarakan OSN, yaitu OSN XI. Tema OSN XI yaitu “Membentuk Generasi Emas yang Inovatif, Berbudaya, dan Berdaya Saing”.

OSN XI akan digelar mulai tanggal 2-7 September 2012 di Jakarta. Ajang kompetisi nasional ini akan diikuti sekitar 3000 peserta dari seluruh Indonesia, yang berlomba di bidang mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ilmu Kebumian, Komputer (IT), IPS Terpadu, Ekonomi dan Manajemen. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh akan membuka perhelatan OSN XI pada Senin, 3 September 2012 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain kegiatan pokok OSN, diselenggarakan juga sejumlah kegiatan pendukung, di antaranya Seminar Nasional Guru dan Wisata Edukasi. Di samping itu, untuk jenjang SMK diselenggarakan Lomba Debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin, yang diikuti sekitar 165 peserta.

Kegiatan OSN untuk jenjang SMP telah dilaksanakan pada 28 Juni s.d. 4 Juli 2012 di Pontianak, Kalimantan Barat. Sedangkan OSN untuk PKLK Dikdas diselenggarakan di Bali pada tanggal 2-6 September 2012. Sementara untuk Olimpiade Sains Terapan (OSTN) SMK akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Yogyakarta.

OSN bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dan tradisi berprestasi baik di tingkat nasional maupun level internasional. Kegiatan OSN kini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mendorong akselerasi kebangkitan bangsa dalam menyiapkan generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo