| Unduh Playlist The Water | Damai Bersama-MU by Chrisye | Serat Wirid Saloka Jati [ unduh ]
MAJALAH SEAMOLEC SERAT WULANGREH MASTER APLIKASI PKG[Unduh] atau Unduh Di Sini
VIDEO MACAPAT (Notasi) ONLINE | MACAPAT (Cakepan) ONLINE MP3 | MACAPAT (Notasi) ONLINE MP3
Jalan Lurus - Gita Gutawa dan Biografi | Dirgahayu Indonesia (Lagu Nasional) | Bidadari Dibalik Kesuksesan Bung Karno | Manfaat Kepiting Sawah | BAPERTARUM
Doa Selamat Dunia Akhirat
Do'a Qunut

Ayat Kursi

Senin, 17 September 2012

Kabupaten Subang Akan Miliki Politeknik Negeri


Jakarta --- Kabupaten Subang Jawa Barat akan segera miliki sebuah politeknik negeri. Politeknik Negeri Subang akan menempati lahan di Cibogo, Subang. Serah terima aset lahan kampus untuk pendirian Politeknik Negeri Subang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu di Gedung D Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Jakarta. Serah terima aset lahan kampus tersebut ditandatangani Bupati Subang Ojang Sohandi dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Djoko Santoso.


Dalam kesempatan tersebut Djoko Santoso mengungkapkan,  alasan utama dalam pendirian perguruan tinggi negeri (PTN) baru ataupun penegerian perguruan tinggi swasta (PTS) adalah dalam rangka perluasan akses pendidikan tinggi. "Ini amanat Undang-undang Pendidikan Tinggi," ujar mantan rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Djoko menambahkan bahwa daerah yang menjadi prioritas dalam pendirian Perguruan Tinggi Negeri baru ataupun penegerian PTS adalah daerah yang berada di kawasan 3T ( terdepan,terluar, dan tertinggal). "Selain itu daerah dengan angka partisipasi kasar (APK) yang rendah juga mendapat prioritas," katanya. Provinsi Jawa Barat saat ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki APK pendidikan tinggi yang terendah dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia. Dengan adanya pendirian Politeknik Negeri Subang yang rencananya akan menerima mahasiswa pada tahun 2013, diharapkan APK pendidikan tinggi Jawa Barat dapat meningkat.

Bupati Subang Ojang Sohandi mewakili masyarakat Subang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemdikbud. Selain itu ia merasa bangga atas terpilihnya Kabupaten Subang sebagai salah satu lokasi dibangunnya politeknik negeri. Diharapkan dengan berdirinya Politeknik Negeri Subang, akan memberikan dampak positif bagi pendidikan masyarakat Subang. "Selain itu juga akan meningkatkan roda perekonomian rakyat Subang," ujar Ojang menambahkan.  


Sumber : Kemdikbud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ismail Wiroprojo